Penyeberangan Umum dengan Kapal Tongkang

Pelabuhan Penyeberangan Kelapa Sawit dengan Menggunakan Kapal Tongkang di Badan Sungai Segah

Pelabuhan penyeberangan perusahaan sawit yang berada di Sungai Segah dijadikan salah satu alternatif untuk menuju ke Samarata dari Tanjung Redeb. Pelabuhan penyeberangan merupakan pelabuhan yang dijadikan tempat penyeberangan bagi salah satu perusahaan sawit. Walaupun milik perusahaan sawit, pelabuhan tersebut juga dapat dimanfaatkan bagi masyarakat untuk menyeberang. Butuh waktu 1,5 jam dari Tanjung Redeb untuk menuju Pelabuhan ini.

Dalam satu hari, tongkang yang digunakan sebagai alat penyeberangan hanya bisa melakukan penyeberangan 3 kali bolak balik, karena setiap kali melakukan penyeberangan membutuhkan waktu 2 jam untuk memasukkan barang dan lainnya. Jika ingin pulang hari, jangan sampai melebihi jam 4 jika tidak ingin bermalam di pelabuhan karena tertinggal penyeberangan terkahir.

Jangan khawatir akan mati bosan menunggu penyeberangan selanjutnya, karena di pinggir sungai Segah terdapat beberapa warung yang menyediakan minuman panas atau dingin dan juga makanan berat. Alunan musik daerah yang diputar juga turut menghibur.

Komentar

Postingan Populer