Belajar dari ngobrol

Mungkin bukan pertemuan rutin mingguan. Pertemuan untuk ngobrol, mengingatkan, memacu semangat, belajar apa saja, dan menghabiskan waktu dengan lebih baik, bagiku. Buat mba Rita Mustika Sari, yang biasa ku sapa Mba Itok, adalah membantuku untuk mewujudkan keinginanku, itu menurutku, atau mungkin juga berbeda. Pertemuan ini dimulai dari pertemuan pertama yang menghasilkan sesuatu untuk membantuku mewujudkan keinginanku untuk lancar dan fasih berbahasa inggris.

Well, sebelumnya ku ucapkan beribu-ribu terimakasih kepada mba Itok yang sudah mau meluangkan waktunya untuk ngobrol dan bantu belajar  bahasa inggris, dan sering juga traktir makan. ^^ sisanya adalah bagaimana aku untuk komitmen dan terus konsisten atas apa yang aku mulai dan aku rencanakan.

Ini pertemuan ketiga di minggu ke empat, minggu sebelumnya terlewat karna memang penyakit bulananku yang kembali datang.

Aku tidak membawa bekal yang banyak untuk belajar, membawa banyak pertanyaan hasil dari belajarku dengan ‘me-time’ku. Bukan karna tidak sempat, tapi karna aku mabuk dengan Running Men. Oh damn, sesuatu yang dulu aku pikir tidak menarik sekarang menarik perhatianku dengan sangat.

Tidak banyak ngobrol mengenai belajar bahasa inggrisnya, kami ngobrol, lebih tepatnya aku belajar memahami :
  1.  Disiplin waktu, menjadi jahat dan pelit untuk diri sendiri soal waktu. Waktu untuk bekerja, waktu untuk belajar, waktu untuk mengurus kamar, waktu untuk hiburan, dll.
  2. Membuat targetan setiap hari, untuk belajar bahasa inggris dan menulis. 10 halaman buku Belajar TOEFL untuk 1 jam dan 5 menit menulis setiap hari. –Semoga konsisten-
  3. Belajar mengenai Passive dan Modals
  4. Belajar memprioritaskan pekerjaan, mana yang harus didahulukan. Agar tidak terlena dengan sesuatu yang tidak begitu penting, Running Men contohnya, hiks.
  5. Memaksimalkan untuk berpikir, membaca buku filsafat akan membantu, agar waktu tidurnya lebih teratur dan tentunya akan mendapatkan hal positif lainnya. =)
  6. Ngobrol tentang Bottom Up, seperti petani, menanam dari bibit setelah berusaha memelihara akan mendapatkan hasil panen pada akhirnya.

Sepertinya ada yang terlewat, selama ngobrol memang sambil menguap karna menahan kantuk.hehe
 Semoga itu semua bisa terlaksana sesuai dengan apa yang dibayangkan dan ditargetkan. Semangat untuk lancar bahasa inggris dan mudah2an bisa lanjut ke Bahasa Jerman. =)

*mimpi letakkan dilangit, kaki letakkan dibumi. Kutipan hari ini yang dibaca dari FB.


Komentar

  1. Nonton Running Men di Youtube. Ringan dan lucu. Tentang kehidupan sehari-hari. Terkesan biasa saja, tetapi sesuatu yg terjadi di sekitaran kita.

    Korea memang serius yah membangun industri dan identitas negerinya. Mungkin karena isinya orang muda atau memang presidennya punya visi baru dan responsif terhadap perubahan abad ini. Sehingga memfasilitasi aktivitas kreatif beragam warganya. Keren!

    Kapan masyarakat kita bisa begitu cerdas dan menikmati hidup, yg tergambar dari tontonan televisinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, acaranya keren. Menarik untuk ditonton. Penonton setianya hampir diseluruh asia. Memperkenalkan daerah, budaya, tempat wisata, dan wisata kuliner mereka. Bahkan Indonesia ikut2an bikin reality show seperti itu.

      Semoga suatu saat nanti ada orang2 kreatif yang bisa membuat acara yang berkualitas untuk ditonton dan menarik penonton bukan dari lokal saja.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer