Dua bulan pasca operasi muncul kembali



Baru lewat dua bulan pasca operasi dia sudah muncul lagi. 3 cm lebih. Di bagian kiri dan kanan lagi. aku baru saja melewati 3 kali haid, dan dia tumbuh begitu cepatnya.

Pilihan operasi kembali tak dapat kubayangkan. melewati masa-masa sakitnya pisau bedah, dinginnya ruang operasi, nyerinya sisa sayatan pisau bedah, terbaring dikasur selama berhari-hari, merasakan tidak nyamannya kateter yang menyebalkan selama berhari-hari, merasakan sakitnya obat-obatan yang mengalir melalui infus. Satu kali sudah cukup, jangan ada lagi. aku tidak mau lagi.

Ingin marah rasanya, melampiaskan semua rasa terkejut dan kecewa. Tapi marah seperti apapun tidak akan mengembalikannya seperti sebelumnya. Penyesalan memang selalu datang terlambat. Seandainya aku tidak terlambat mengikuti terapi hormon, seandainya aku tidak kalap dengan makanan yang tidak dianjurkan padaku. Tidak ada waktu lagi untuk menyesali apa ang terjadi. Aku harus bisa berlapang dada menerima semuanya. Instropeksi diri kenapa semua ini bisa terjadi lagi dan berusaha agar tidak lagi berhadapan dengan meja operasi.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer